Senin, 26 September 2011

Seminar Property by Ridwan Raharjo (Part 1)

Haloooo semua...

Saya pengen sharing tentang kegiatan saya kalo weekend nih *sok penting* hahaha.
Jadi, Sabtu pekan ini, saya daftar jadi peserta seminar property yang diadakan oleh Pak Ridwan Raharjo. Beliau sendiri adalah pakar property menurut saya. Beliau kecemplung di dunia property ini udah 15 tahun. *Sesuatu banget kan ya?! :p
Saya tau seminar ini juga ga sengaja. Kebetulan saya adalah follower Pak @Muhammad_rofiq . Waktu itu, Pak Rofiq ini lagi mensyen2an tuh sama Pak @RidwanRaharjo , Inti isi twitnya itu kalo Pak Rofiq insyaAlloh bakal dateng ke seminar Pak Ridwan yang di Palembang. What? Palembang? Property? Saya yang notabene pengen banget jadi developer ini *amiiin* ga bakal nyia-nyiain kesempatan ini dong ya. Yaudadeeeee, langsung aja saya cek TL nya pak Ridwan, dan taddaaaaaa... I found out kalo ternyata seminarnya itu FREE OF CHARGE sodara-sodaraaaaaa!!!! Alias GRATISSSS TISSSS TIISSSS *u'll know what i feel at that time lah yaaaa* :p

Tanpa pikir panjang babibubebo karena saat itu batas waktu juga tinggal 2 hari lagi, saya langsung follow si Bapak, trus mensyen deh klo saya follower baru Beliau, pengen ikut seminarnya-yang-gratis-itu dan nanya gimana caranya. Tau apa yang terjadi kemudian guys??? mensyen saya NGGA dibales *nangis darah* *tersungkur tak berdaya* *berniat ke Zimbabwe*
Walo begitu, saya ga mau ngalah sebelum perang doonk, saya langsung sms aja CP-yang-ga-ada-namanya itu. Dan tau apa lagi yang terjadi kemudian sodara-sodara??? SMS saya juga NGGA dibales *makin galau* *search tiket Palembang-Zimbabwe PP*
Intinya, saya berserah deh sama kehendak Yang Kuasa. Kalo emang jodoh dapet seminar gratisan, pasti ada jalannya, kalopun ngga ya tinggal cari seminar lain yang juga gratisan! *teteuuppppp* hahahha

Dan akhirnyaaaaa, keesokan harinya.... Sms saya dibales juga!!! *Alhamdulillah yah... Sesuatu banget!* walaopun galau satu malem demi nunggu balesan sms. *terpikir untuk buat lagu 'Galau 1 Malam' kolaborasi sama Melinda Dee* #kemudianhening
Dalam sms itu, saya fix ikut sesi 1 jam  14.00 di Hotel Sanjaya. Dan saya dapet panggilan baru "Bapak Irin"dari si CP yang ntah berjenis kelamin apa -.-"

Waduh, belum di seminarnya aja, uda panjang gini ya post-annya, gimana klo ampe cerita isi seminarnya ya O_Oa. Well, kita skip aja yaaaaa demi mempersingkat waktu *padahal emang banyak ngalur-ngidulnya post ini, hahaha*

Hari Sabtu jam 13.30. Saya nyampe di Hotel Sanjaya. Setelah nanya sama mbak-mbak-resepsionis-yang-mukanya-ga-terlalu-cantik-tapi-jutek-ampun2an ini, akhirnya saya berhasil ke Ruang Kresna, dimana seminar itu berlangsung. Belum banyak yang dateng saat itu. Dan satu fakta yang tidak dapat dipungkiri, jumlah peserta cewe dan cowo mungkin 1 : 5 kali ya -___-. Kalo saya hitung2 mungkin hanya 8 dari 50 peserta yang hadir saat itu.

FYI, seminar ini ternyata ada yg berbayar sama gratis. Yang bayar Rp 100 ribu, dapet makalah, coffee break, duduk depan, dan bisa konsul sama Pak Ridwan. Kebetulan saya penyuka gratisan, jadi saya ga bisa dapet semua fasilitas itu *sambil ngences liat kue2 untuk coffee breaknya*

Seminar mundur beberapa menit dari yang sudah dijadwalkan jam 2 siang. Ga berapa lama kmudian, Pak Ridwan Raharjo dateng juga. Sempet pangling apa bener mas-mas-dengan-baju-ala-preman-rambut-kriwil-panjang-ditambah-aksesoris-rantai-di-celananya ini adalah Pak Ridwan, pembicara seminar property yang saya elu-elukan ini. Akan tetapi mas-mas-preman-pasar ini ternyata benar adalah Pak Ridwan T_T
Pesan moral : Don't judge a book by its cover, kawan!

Ternyata beliau sengaja berpakaian seperti itu karena menurut beliau, ga selamanya pembicara seminar itu harus rapi, pake jas, dasi dan sepatu mengkilap. Dengan dandanan ala preman pasar pun, Pak Ridwan mampu menghipnotis peserta2 seminarnya, karena ternyata beliau emang lebih ganteng dari potonya lho! *tsah :p

Isi seminar nanti saya ulas lebih lengkap ya, uda panjang banget lho ini ngepostnya, hahaha.
Saya pun keluar sekitar jam 17.30 dari hotel karena ada beberapa hal yang harus dilakukan terkait seminar lanjutannya :D



... To be Continued...

1 komentar: